Soal Isu Ijazah Palsu Direksi Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino: Semua Itu Bohong!

Selasa, 15 Maret 2022 – 19:45 WIB
Soal Isu Ijazah Palsu Direksi Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino: Semua Itu Bohong! - JPNN.com Jabar
Direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor saat memberikan keterangan resmi soal tuduhan kasus ijazah palsu. Foto: Dok Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Jajaran Direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor angkat suara, soal tudingan ijazah palsu yang dilontarkan Dewan Pimpinanan Daerah Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (DPD Pemuda Lira), pada aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu.

Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan mengatakan, unjuk rasa yang dilakukan DPD Pemuda Lira dengan mengangkat isu penggunaan ijazah palsu oleh jajaran Direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, adalah unjuk rasa yang sesat dan menyesatkan.

Rino menjelaskan apa yang dikemukakan DPD Pemuda Lira soal isu ijazah palsu tidak mempunyai dasar pembuktian yang jelas, karena semua ijazah yang dimiliki oleh direksi mempunyai legalitas yang sah dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

"Kalau memang mereka punya bukti yang kuat soal ijazah palsu, seharusnya mereka mengkonfirmasi terlebih dahulu kepada kami. Bukan malah langsung berunjuk rasa meneriakan sesuatu hal yang ternyata mengandung kebohongan,” katanya, Selasa (15/3).

Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor merasa kecewa atas tuduhan tak berdasar dari DPD Pemuda LIRA Bogor tersebut.

Pihaknya menilai tuduhan tersebut sangat bersifat personal, yang secara sengaja dilakukan dan disiarkan dengan tujuan untuk merusak kehormatan atau nama baik Direksi Tirta Pakuan Kota Bogor.

Meskipun demikian, pihaknya tidak ingin memperpanjang permasalahan ini karena merasa tidak pernah melakukan seperti apa yang dituduhkan.

"Untuk kali ini, semua direksi sepakat dengan berbesar hati memaafkan mereka-mereka yang telah secara sengaja menista, dengan cara menyebarkan berita bohong soal ijazah palsu," ujarnya.

Soal kabar ijazah palsu, Direksi Tirta Pakuan tegaskan tudingan DPD Pemuda Lira sesat dan menyesatkan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News