Ratusan Warga Kota Bogor Terjangkit DBD, Bima Arya Minta Pemerintah Wilayah Berantas Sarang Nyamuk

Senin, 26 Februari 2024 – 07:00 WIB
Ratusan Warga Kota Bogor Terjangkit DBD, Bima Arya Minta Pemerintah Wilayah Berantas Sarang Nyamuk - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat memberikan keterangan kepada awak media, seusai Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda, KPU, Bawaslu dan Partai Politik (Parpol) di Ruangan Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menginstruksikan jajarannya di wilayah untuk bergerak memberantas jentik dan sarang nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD), seiring ditemukannya 750 kasus DBD di Kota Bogor pada awal tahun ini.

Bima Arya juga meminta camat dan lurah turun ke wilayah, untuk mendeteksi kasus DBD serta meminta seluruh puskesmas dan rumah sakit di Kota Bogor untuk bersiap.

“Saya sudah perintahkan untuk gerakan serentak memberantas sarang nyamuk, jentik-jentik, dan minta camat, lurah turun dan terus mendeteksi itu. Puskesmas, rumah sakit juga siap semua,” kata Bima Arya.

Bima membenarkan informasi soal kasus DBD di Kota Bogor pada awal tahun ini melonjak.

Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, pada Januari terdapat 389 kasus DBD, dan pada Februari per tanggal 20 terdapat 361 kasus.

“Semalam saya mendapati di IGD juga penuh. Ada tren kenaikan pasien anak-anak, terutama untuk kasus DBD,” ujarnya.

Kendati demikian, Bima Arya belum menerima laporan terkait daerah yang terdampak DBD paling banyak. Sebab, laporan yang ia terima bahwa kasus DBD tersebar secara merata.

“Belum ada laporan daerah khusus. Rata-rata merata. Tapi, kita akan pantau terus seperti apa,” ucapnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menginstruksikan jajarannya di wilayah untuk bergerak memberantas jentik dan sarang nyamuk penyebab DBD.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News