Ridwan Kamil Siap Dukung Kemajuan Dunia Perfilman Indonesia

Sabtu, 12 Maret 2022 – 11:32 WIB
Ridwan Kamil Siap Dukung Kemajuan Dunia Perfilman Indonesia - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil memberikan sambutan sekaligus menerima penghargaan sebagai kepala daerab yang berprestasi dalam memajukan Perfilman Nasional dalam acara Puncak HUT PARFI ke-66 di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (10/3). (Rizal FS/Biro Adpim Jabar).

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan akan terus mendukung perfilman Indonesia karena ini merupakan bentuk identitas dari budaya bangsa.

Hal itu dikemukakan dalam jumpa pers setelah menghadiri Hari Ulang Tahun Persatuan Artis Film Indonesia  (PARFI) ke-66 bersama istri, Atalia Praratya Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (10/3).

"Dalam sebuah karya film banyak sekali proses budaya yang indah. Di dalamnya semua ekspresi budaya hadir," ucap pria yang akrab disapa Kang Emil, dalam keterangan tertulisnya dikutip Sabtu (12/3).

Komitmen Pemda Provinsi Jabar terhadap industri film akan selalu memudahkan segala urusan shooting, dan memperbanyak tempat-tempat menonton.

Ridwan Kamil juga memberitahukan mengenai sejarah film pertama di Indonesia.

"Film pertama di Indonesia itu diproduksi di Kota Bandung, namanya Lutung Kasarung. Film ini hadir tahun 1926," ujarnya.

Dia pun turut mendoakan PARFI agar  menjadi insan perfilman yang maju, kompak menuju kejayaan film Indonesia.

"Semoga semua insan perfilman makin bersatu, maju, dan makin kompak, hingga mendapatkan kesuksesan luar biasa," kata Ridwan Kamil. (mar5/jpnn)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil siap mendukung dan memajukan dunia perfiman di Indonesia.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News