Industri Film Memiliki Nilai Pasar Tinggi di Jabar

Kamis, 10 Maret 2022 – 17:10 WIB
Industri Film Memiliki Nilai Pasar Tinggi di Jabar - JPNN.com Jabar
Kegiatan HUT PARFI ke-66 di Gedung Sate, Kota Bandung. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Jawa Barat (Jabar) Benny Bachtiar menilai industri perfilman memiliki pasar yang tinggi di Jawa Barat.

Selain itu, Benny meyakini, industri perfilman mampu membantu medongkrak pengembangan industri kreatif di Jabar.

"Potensi pasar film di jabar ini cukup tinggi, dan insan pelaku industri kreatif di bidang film pun cukup banyak. Jadi tidak salah kalau PARFI ingin mengadakan kegiatan di Kota Bandung," ucap Benny seusai menghadiri kegiatan Welcome Dinner HUT Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (9/3) malam.

Lebih lanjut, Benny menuturkan, dengan pasar yang cukup tinggi wilayah Jabar memiliki daya tarik tersendiri bagi para produser film di Indonesia. Oleh karena itu, tidak heran Jabar kerap kali dijadikan lokasi pembuatan film di Indonesia.

"Potensi pasarnya ini sangat menjanjikan sekali, maka tidak heran jabar ini jadi target salah satu target produser film di nasional," tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Benny, Disparbud Jabar sangat menyambut baik kegiatan HUT PARFI yang direncankan digelar di Kota Bandung.

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat memicu anak-anak muda kreatif di Jabar untuk berkecimpung di industri perfilman.

"Anak muda kita ini berjumlah 53 persen dari jumlah penduduk, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan PARFI ini memberikan dorongan kepada anak muda untuk berkreasi, khusunya dalam industri film," kata Benny.

Sambut baik HUT PARFI ke-66 di Bandung, Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar menilai Industri Film memiliki nilai pasar yang tinggi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News