Perumda Trans Pakuan Sibuk Cari Investor Demi Memuluskan Proyek Trem di Kota Bogor

Kamis, 18 Januari 2024 – 16:00 WIB
Perumda Trans Pakuan Sibuk Cari Investor Demi Memuluskan Proyek Trem di Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Balai Kota Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Mimpi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memiliki transportasi berbasis rel dalam kota atau trem kembali mencuat.

Teranyar, Pemkot Bogor menugaskan Perumda Trans Pakuan untuk mencari investor membangun proyek trem di Kota Bogor.

"Prinsipnya target tahun ini mungkin lebih kepada penyelesaian penugasan kepada Perumda Trans Pakuan untuk memulai akselerasi persiapan trem, seperti mencari mitra (investor)," kata Direktur Perumda Transportasi Pakuan Kota Bogor, Rachma Nissa Fadliya.

Menurut dia, keberadaan mitra ini bukan hanya sebatas membangun jalur trem di Kota Bogor, termasuk dengan pengadaan moda trem itu sendiri.

"Nah, skemanya itu kan yang perlu dicari tahu. Kalau skemanya B2B (business to business) itu jauh lebih bagus," ucapnya.

Disinggung apakah investor yang membangun trem hanya ditunjuk kepada satu perusahaan, Direktur Perumda Transportasi Pakuan Kota Bogor itu mengaku belum bisa memastikannya.

"Mitra ini bisa saja lebih dari satu, itu bisa saja, tetapi saya gak berani memastikan, makanya kami ditugaskan untuk menjajaki proses kemitraan baik swasta atau negeri (sasaran investor)," ungkapnya.

Sebelumnya, Pemkot Bogor nyatanya masih bingung dalam pembiayaan rencana pembangunan kereta api perkotaan atau trem.

Perumda Transportasi Pakuan Kota Bogor tengah fokus mencari investor demi mewujudkan mimpi Pemkot Bogor memiliki transportasi berbasis rel atau trem.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News