Sebegini Honor Petugas Sortir dan Lipat Surat Suara di Kota Depok

Rabu, 10 Januari 2024 – 16:00 WIB
Sebegini Honor Petugas Sortir dan Lipat Surat Suara di Kota Depok - JPNN.com Jabar
Para petugas sedang melakukan sortir dan lipat surat suara, di gudang logistik KPU Depok, di NAS Warehouse, Jalan Raya Bogor, Kelurahan Pabuaran Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Mulai hari ini, KPU melakukan tahapan sortir lipat surat suara Pemilu 2024, di gudang logistik KPU Depok yang terletak di NAS Warehouse, Jalan Raya Bogor, Kelurahan Pabuaran Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ketua KPU Kota Depok, Willi Sumarlin mengatakan dalam tahapan kali ini pihaknya melibatkan 300 petugas yang terbagi menjadi dua sesi.

Sedangkan untuk honor ada perbedaan untuk surat suara pilpres dengan surat suara DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

“Untuk sortir lipat surat suara DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota senilai Rp500 per lembar. Sedangkan untuk pilpres Rp350 per lembar,” ucap Willi, di gudang logistik KPU Depok, Rabu (10/1).

Willi menjelaskan proses sortir dan lipat ini memakan waktu sekitar 7 hari.

“Nantinya, tiap petugas diberikan satu kardus surat suara, begitu selesai boleh mengambil lagi. Namun, jika belum selesai bisa dibantu oleh petugas satu tim,” tuturnya.

Untuk mempermudah sortir dan lipat surat suara, petugas diperbolehkan membawa alat bantu.

“Seperti penggaris, botol, atau pipa, agar melipatnya lebih rapi,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Petugas sortir dan lipat surat suar diberi honor Rp500 per lembar untuk DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota, untuk pilpres Rp 350.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News