Ramai Spanduk SBM ITB Tidak Terima Mahasiswa, Ini Kata Rektorat Kampus

Jumat, 11 Maret 2022 – 13:16 WIB
Ramai Spanduk SBM ITB Tidak Terima Mahasiswa, Ini Kata Rektorat Kampus - JPNN.com Jabar
Spanduk dengan tulisan ‘Maaf, SBM ITB Tidak Terima Mahasiswa Baru Lagi’ terpasang di sejumlah titik di area Kampus ITB, Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Konflik antara Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB dengan rektorat kampus berbuntut panjang. Terbaru, sekelompok dosen yang tergabung ke dalam Forum Dosen SBM ITB membuat spanduk dengan tulisan ‘Maaf, SBM ITB Tidak Terima Mahasiswa Baru Lagi’ yang terpasang di sejumlah area Kampus ITB.

Menanggapi kejadian tersebut, Rektorat Institut Teknologi Bandung (ITB) angkat suara. Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB Naomi Haswanto mengatakan, informasi mengenai apa yang tertulis pada spanduk adalah keliru.

Kata Naomi, keputusan penerimaan mahasiswa baru adalah kewenangan Rektorat ITB.

“Informassi atau berita tentang ‘SBM ITB tidak menerima mahasiswa baru untuk sementara’ adalah tidak tepat,” kata Naomi pada keterangan resminya, Kamis (10/3).

Lebih lanjut, sampai hari ini pihaknya masih membuka penerimaan mahasiswa baru untuk seluruh tingkat Pendidikan, baik sarjana hingga profesi.

“Terkhusus kepada para siswa-siswi yang sudah memilih ITB, termasuk yang memilih SBM ITB pada SNMPTN 2022, tetap diproses sebagaimana mestinyaa, sesuai dengan jadwal LTMPT,” tegas Naomi.

Menurutnya, saat ini ITB tetap melakukan seluruh upaya untuk menjalankan seluruh program akademik agar tidak merugikan mahasiswa.

Meski kekisruhan sedang terjadi di tubuh SBM ITB dengan rektorat, pihaknya senantiasa menjamin dan selalu betanggung jawab untuk menjaga kualitas pelayanan sesuai dengan Tridarma perguruan tinggi.

Pihak kampus ITB angkat suara terkait ramainya spanduk bertuliskan ‘Maaf, SBM ITB Tidak Terima Mahasiswa Baru Lagi’. Simak penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News