Sejumlah Petugas SAR Disiagakan di Kawasan Pantai Selatan Sukabumi

Minggu, 31 Desember 2023 – 20:30 WIB
Sejumlah Petugas SAR Disiagakan di Kawasan Pantai Selatan Sukabumi - JPNN.com Jabar
Suasana di Pantai Istiqomah di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Minggu, (31/12/2023). (ANTARA/Aditya Rohman)

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Petugas SAR disiagakan di pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, untuk memantau kegiatan wisatawan pada Minggu (31/12).

"Dibanding Sabtu (30/12), pada Minggu ini jumlah pengunjung yang berwisata ke kawasan pantai jumlahnya jauh lebih banyak. Maka dari itu, tim SAR gabungan diminta untuk siaga dan meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas wisatawan, khususnya yang berada di pantai," kata Komandan Tim Penyelamat Pos SAR Sukabumi I Made Adhika Prasetiawan, Minggu (31/12).

Adhika menyampaikan bahwa posko telah disiapkan di Pantai Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, untuk memudahkan koordinasi tim SAR gabungan dalam memantau kegiatan wisatawan di pantai.

Menurut dia, petugas SAR berpatroli di kawasan pantai dan menyampaikan imbauan kepada warga agar mematuhi aturan saat beraktivitas di pantai guna mencegah terjadinya kecelakaan.

"Kepada orang tua yang membawa anak-anaknya berwisata di pantai, anak agar jangan sampai lepas dari pengawasan, karena seperti diketahui ombak dan gelombang laut selatan tinggi serta rawan terjadi kecelakaan laut," katanya.

Di antara warga yang sedang berwisata bersama keluarga di Pantai Palabuhanratu, ada Yudi, warga Cikarang, Bekasi.

"Saya baru pertama kali ke sini dan memang benar lautnya bagus dan nyaman. Rencananya kami sekeluarga akan merayakan tahun baru di Palabuhanratu," kata Yudi. (antara/jpnn)

Antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi kepada wisatawan, sejumlah petugas SAR disiagakan di kawasan Pantai Selatan Sukabumi.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News