Polisi Petakan Titik Kepadatan di Bandung Saat Malam Tahun Baru, Hindari Kawasan Ini Yah!

Minggu, 31 Desember 2023 – 20:00 WIB
Polisi Petakan Titik Kepadatan di Bandung Saat Malam Tahun Baru, Hindari Kawasan Ini Yah! - JPNN.com Jabar
Jalan Asia Afrika diprediksi akan macet menjelang malam tahun baru 2024 di Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Sharing/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung memetakan sejumlah titik yang diprediksi bakal padat atau macet saat malam tahun baru, Minggu (31/12). 

Titik rawan macet itu berada di Jalan dr Djundjunan atau Pasteur, Asia Afrika, kawasan wisata Braga, Cihampelas, Sukajadi, Setiabudi, dan Gasibu di Jalan Diponegoro. 

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Eka Iskandar mengatakan pihaknya sudah memetakan sejumlah tempat yang diprediksi ramai menjelang pergantian tahun 2024.

"Kami sudah memetakan beberapa titik kerawanan macet yang mungkin diprediksi akan terjadi kepadatan dan kemacetan saat malam tahun baru antara lain Pasteur, Dr Djunjunan, Asia Afrika, Braga kemudian di sekitar Gasibu termasuk Cihampelas dan Sukajadi dan Setiabudi," kata Eko. 

Eko menjelaskan opsi buka tutup jalan atau rekayasa lalu lintas masih bersifat situasional. Namun, dipastikan tidak ada penutupan jalan. 

Khusus untuk jembatan layang yang ada di Bandung, seperti flyover Pasupati, bakal ditutup sejak pukul 23.00 WIB hingga selesai. 

"Pola yang dilakukan sementara masih situasional, tidak ada penutupan (jalan)," ujarnya. 

Menurutnya, penutupan jalan hanya dilakukan di flyover Pasupati. Penutupan jalan dilakukan karena saat malam tahun baru rawan masyarakat yang melempar botol minuman atau kembang api ke permukiman warga. 

Berikut jalanan di Kota Bandung yang diprediksi bakal macet menjelang malam pergantian tahun. Warga Bandung harus tahu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News