Polisi Pertebal Pengamanan Pascamalam Tahun Baru di Bandung

Minggu, 31 Desember 2023 – 19:30 WIB
Polisi Pertebal Pengamanan Pascamalam Tahun Baru di Bandung - JPNN.com Jabar
Kepadatan arus lalu lintas di kawasan wisata Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, menjelang malam pergantian tahun 2024, Minggu (31/12). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Personel Polrestabes Bandung bakal disebar di sejumlah titik keramaian pada malam tahun baru, Minggu (31/12). 

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sebelum maupun setelah perayaan pergantian tahun. 

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan berdasarkan pengalaman di malam tahun baru 2023, gangguan kamtibmas justru sering terjadi seusai pergantian tahun. 

"Sesuai pembelajaran malam tahun baru sebelumnya, justru banyaknya kejadian itu setelah malam tahun baru, jadi banyak kejadian setelah malam tahun baru, setelah masyarakat pulang kembali ke rumah, itu banyak terjadi gangguan kamtibmas," kata Budi di Bandung. 

Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, Budi menerangkan, personel bakal bersiaga hingga pagi hari. 

Beberapa lokasi yang diprediksi menjadi pusat keramaian seperti di kawasan Asia Afrika, Dago, hingga Lapangan Gasibu. 

"Anggota akan ditempatkan di titik wilayah, baik itu dari atas dari tempat wisata kami pertebal sampai subuh dan clear," ungkapnya. 

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas saat perayaan malam tahun baru. 

Pengamanan kepolisian bakal diperketat di sejumlah titik keramaian pascamalam tahun baru 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News