Gandeng Telkomsel, BYE Dorong Penguatan Digitalisasi UMKM Bandung

Senin, 11 Desember 2023 – 16:25 WIB
Gandeng Telkomsel, BYE Dorong Penguatan Digitalisasi UMKM Bandung - JPNN.com Jabar
Founder Bandung Youth Entrepreneur (BYE) Acep Lulu Iddin atau Kang Acel. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Bandung Youth Entrepreneur atau BYE terus melakukan upaya positif bagi kemajuan dunia Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bandung. Salah satunya membantu UMKM untuk memaksimalkan pemarasan dalam bentuk digital.

Pasalnya, digitalisasi pemasaran akan sangat berdampak bagi kemajuan para pelaku UMKM. Saat ini konsumen lebih memilih untuk berbelanja online atau menggunakan uang elektronik saat proses pembayaran karena dianggap lebih efektif.

Oleh karena itu, BYE mendorong para pelaku UMKM yang menjadi mitranya untuk lebih memanfaatkan digital. Para pelaku UMKM diberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh BYE pada Rabu (6/12).

Founder BYE Acep Lulu Iddin mengatakan, pelaku UMKM perlu didorong untuk mengikuti perkembangan zaman, untuk menaikan pendapatan. Pelaku UMKM diberikan bekal guna meningkatkan layanannya. BYE memberikan beragam strategi pemasaran secara digital.

Beberapa cara pun dipraktikkan, seperti melihat pangsa pasar melalui digital, dan penggunaan iklan berbayar di media sosial seperti Instagram Ads. Selain itu, pelaku UMKM juga dibekali pendataan dalam bisnisnya agar bisa mempermudah dalam proses pengecekan barang.

Dengan adanya digitalisasi, para pelaku UMKM tetap harus memperhatikan banyak aspek salah satunya adalah paket internet. Karena dengan adanya promosi secara digital, pelaku UMKM harus mengeluarkan dana untuk membeli paket internet.

Sebagai bentuk kepedulian atas tuntutan tersebut, BYE bekerja sama dengan Telkomsel untuk membantu mengatasi tantangan ini.

“Kami memberikan layanan kepada UMKM dengan menggunakan kualitas data yang baik, namun berbiaya efisien berbeda dengan paket data biasanya, ini akan membantu temen-temen UMKM untuk menekan biaya” ujar pria yang kerap disapa Kang Acel dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (11/12).

Bandung Youth Entrepreneur atau BYE terus melakukan upaya positif bagi kemajuan dunia Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News