Baznas Jabar Sabet Predikat Informatif dalam Keterbukaan Informasi Publik 2023

Rabu, 06 Desember 2023 – 12:35 WIB
Baznas Jabar Sabet Predikat Informatif dalam Keterbukaan Informasi Publik 2023 - JPNN.com Jabar
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat meraih penghargaan sebagai lembaga paling informatif, dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2023. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat (Jabar) meraih penghargaan sebagai lembaga paling informatif, dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Jawa Barat (30/11).

Penganugerahan yang diselenggarakan di Gedung Sate tersebut menyoroti pencapaian instansi-instansi yang didasarkan pada monitoring dan evaluasi penerapan keterbukaan informasi publik.

"Baznas Jabar menjadi salah satu dari 8 instansi vertikal yang dinyatakan informatif," Kata Pimpinan Baznas Jabar, Achmad Faisal dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (6/12).

Achmad menilai, penghargaan yang diberikan merupakan bentuk pengakuan terhadap upaya Pemda Jawa Barat dalam memastikan transparansi dan keterbukaan informasi kepada publik.

Menurutnya, keterbukaan informasi publik merupakan hal yang essensial dan menjadi salah satu indikator transparansi badan publik kepada masyarakat.

"Baznas Jabar sebagai lembaga pengelola dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) terus berupaya untuk meningkatkan kepercayaan dan akuntabililtas terhadap pengelolalan dana ZIS," tegasnya.

Penganugerahan ini juga akan menjadi motivasi bagi Baznas Jabar untuk terus meningkatkan penyajian informasi yang mudah di akses oleh masyarakat, para donatur, dan pihak-pihak terkait. Achmad Faisal mengungkapkan terima kasih kepada Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat atas dukungan dan bimbingan yang terus diberikan.

"Penganugerahan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan keterbukaan informasi publik," katanya. (mar5/jpnn)

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat meraih penghargaan sebagai lembaga paling informatif, dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2023.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News