Wali Kota Depok Berikan Bansos KDS Bidik Manis Rp 15 Juta per Mahasiswa

Selasa, 05 Desember 2023 – 21:00 WIB
Wali Kota Depok Berikan Bansos KDS Bidik Manis Rp 15 Juta per Mahasiswa - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris, saat memperkenalkan Kartu Depok Sejahtera (KDS). Foto: Instagram Pemkot Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyerahkan secara simbolis kepada tiga mahasiswa penerima manfaat bantuan sosial (bansos) Kartu Depok Sejahtera (KDS) untuk Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Afirmasi Berprestasi (Bidik Manis).

Idris menyebut beasiswa tersebut merupakan janji kampanye Idris-Imam.

“Beasiswa ini janji kampanye kami (Wali-Wakil dan Wali Kota Depok), maka kami berikan melalui Kartu Depok Sejahtera, yang di antara manfaat KDS itu ada beasiswa,” ucapnya, Selasa (5/12).

Dia menuturkan tahun ini terdapat 100 mahasiswa Kota Depok yang menerima bansos.

Di mana setiap penerima manfaat KDS Bidik Manis ini mendapatkan bansos senilai Rp15 juta berupa dana non tunai atau dalam bentuk buku tabungan Bank BJB.

Kemudian, ada dua syarat utama untuk menerima bansos ini, yaitu mahasiswa yang berprestasi dan prasejahtera.

“Penerima bansos adalah mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi, makanya rata-rata IPK-nya itu 3,5 ke atas,” kata Idris.

“Juga anak kita yang sekarang sedang belajar, kuliah, mereka adalah calon-calon pemimpin kita di masa yang akan datang,” tuturnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris berikan beasiswa KDS Bidik Manis Rp 15 juta untuk setiap mahasiswa yang berprestasi dan prasejahtera.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News