Hamdalah! Iwan Setiawan Naikan Insentif RT dan RW di 2024 Jadi Rp7,2 Juta

Senin, 04 Desember 2023 – 14:45 WIB
Hamdalah! Iwan Setiawan Naikan Insentif RT dan RW di 2024 Jadi Rp7,2 Juta - JPNN.com Jabar
Bupati Bogor, Iwan Setiawan. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bupati Bogor Iwan Setiawan resmi menaikan insentif untuk para ketua RT dan RW di Kabupaten Bogor pada 2024 mendatang.

Sebanyak 20.445 RT/RW se-Kabupaten Bogor akan menerima insentif Rp7,2 juta selama satu tahun atau Rp600 ribu per-bulan.
 
Awalnya, insentif untuk RT/RW di Kabupaten Bogor sebesar Rp300 ribu atau Rp3,6 juta per tahun. Kemudian pada 2021, anggarannya naik menjadi Rp500 ribu per-bulan atau Rp6 juta per-tahun.

Di tahun anggaran 2024, Bupati Bogor Iwan Setiawan menggelontorkan anggaran sebesar Rp25 miliar lebih untuk kembali menaikan insentif RT/RW.
 
“Jadi, di 2024 saya usulkan naik dari Rp500 ribu menjadi Rp600 ribu per-bulan, alhamdulillah sudah diketok palu dan disetujui lewat Rapat Paripurna,” kata Iwan Setiawan.
 
Kenaikan insetif RT/RW ini akan mulai berlaku pada Januari 2024. Iwan Setiawan mengaku kenaikan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Bogor kepada RT/RW yang menjadi ujung tombak pemerintah di lingkup terkecil.
 
Dengan kenaikan secara bertahap ini, Iwan Setiawan berharap para RT/RW semakin semangat dalam mengabdikan diri untuk masyarakat.

Iwan Setiawan juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh RT/RW yang selama ini tak kenal lelah melayani masyarakat.
 
“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk ketua RT dan RW, semoga makin semangat dalam bertugas, dalam melayani masyarakat. Kami berkomitmen untuk terus menambah insentif RT/RW karena tugas mereka juga begitu penting,” ujar Iwan.

Selain menaikkan insentif RT/RW, Iwan Setiawan juga memfasilitasi RT/RW dengan BPJS Ketenagakerjaan.
 
Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menganggarkan sekitar Rp2,6 miliar untuk meng-cover 20.445 ketua RT/RW se-Kabupaten Bogor selama 2024.

Program BPJS Ketenagakerjaan gratis ini dicetus Iwan Setiawan mulai pertengahan 2023 lalu dan mulai berjalan sejak Oktober 2023.
 
“Alhamdulillah di akhir tahun kemarin selama tiga bulan bisa kami alokasikan untuk BPJS Ketenagakerjaan RT/RW. Nah di 2024 itu kami anggarkan selama setahun dan sudah disetujuai saat Rapat Paripurna dengan DPRD minggu lalu,” kata Iwan Setiawan.
 
Program yang diikuti oleh RT dan RW di Kabupaten Bogor ini terdiri dari dua jenis, yaitu JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) dan JKM (Jaminan Kematian).

Bupati Bogor Iwan Setiawan menaikan insentif untuk para ketua RT dan RW di Kabupaten Bogor pada 2024 mendatang. Dari yang semula Rp6 juta menjadi Rp7,2 juta.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News