Debat Cawapres Ditiadakan, Begini Komentar Santai Gibran

Senin, 04 Desember 2023 – 07:00 WIB
Debat Cawapres Ditiadakan, Begini Komentar Santai Gibran - JPNN.com Jabar
Gibran Rakabuming Raka. Foto/Arsip: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - KPU meniadakan debat calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Beberapa pengamat dan juru bicara pasangan calon lain menyebut format debat capres/cawapres Pilpres 2024 menguntungkan Gibran Rakabuming Raka. Putra sulung Presiden Jokowi itu pun memberi tanggapan.

"Sama saja, sama saja, tidak ada yang menguntungkan siapa-siapa. Enggak, tidak menguntungkan (salah satu pihak, red.) sama saja," kata cawapres dari Prabowo Subianto itu, Minggu (3/12).

Di sela-sela kegiatannya di Pasar Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta, Minggu (3/12), Gibran menjelaskan bahwa apa pun ketentuan KPU terkait dengan debat antar-capres dan antar-cawapres akan diikutinya.

"Kami ikut aturan KPU. Saya juga tidak tahu update di sana seperti apa? Kami ikut saja," katanya.

Gibran juga mengaku sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti debat capres/cawapres.

"Sudah, sudah," katanya singkat.

KPU sejauh ini merencanakan ada lima sesi debat capres/cawapres selama masa kampanye Pilpres 2024, yaitu pada tanggal 12 Desember 2023, 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

Begini Gibran Rakabuming Rak, putra sulung Presiden Jokowi soal wacana peniadaan debat calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News