Canangkan Zona Integritas WBK, Institut Teknologi Bandung Sepakati Anti KKN

Selasa, 28 November 2023 – 21:10 WIB
Canangkan Zona Integritas WBK, Institut Teknologi Bandung Sepakati Anti KKN - JPNN.com Jabar
Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di 11 Fakultas/Sekolah di lingkungan Institut Teknologi Bandung (ITB) di Aula Barat, Selasa (28/11). Foto: dokumentasi Humas ITB

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Institut Teknologi Bandung (ITB) mencanangkan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) bagi 11 fakultas/sekolah di ITB.

Ke-11 fakultas itu di antaranya FITB, FMIPA, FSRD, FTI, FTMD, FTTM, FTSL, SBM, SAPPK, SF, dan SITH.

Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan, dan Pengembangan ITB Muhammad Abduh mengatakan, zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada unit kerja yang berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi bersih dan bebas dari korupsi.

Kegiatan pembangunan zona integritas merupakan program dari Kemenpan RB dalam rangka untuk melaksanakan reformasi birokrasi bagi seluruh instansi pemerintah.

“Pembangunan zona integritas ITB adalah inisiasi oleh Sekolah Teknik Elektro dan Informasi (STEI) sejak tahun 2021,” kata Abduh dalam sambutannya, Selasa (28/11).

Ia menjelaskan, reformasi birokrasi dalam bentuk pembangunan zona integritas penting untuk memperbaiki tata kelola ITB sebagai perguruan tinggi.

Tujuannya adalah menciptakan birokrasi yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel. Birokrasi ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan pendidikan, pelaksanaan, penelitian, serta pengabdian masyarakat yang baik dan bermanfaat untuk publik.

“Mari kita menjadikan reformasi birokrasi sebagai kegiatan yang terintegrasi, sehingga mestinya kegiatan ini dapat dilaksanakan oleh tim organik, bukan satgas. Ini bukan tugas yang mudah, dan jelas tidak dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat,” jelasnya.

Institut Teknologi Bandung (ITB) mencanangkan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) bagi 11 fakultas/sekolah di ITB.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News