Aturan Terbaru Perjalanan Umrah, Jemaah: Semoga Tak Ada Isolasi

Minggu, 06 Maret 2022 – 20:20 WIB
Aturan Terbaru Perjalanan Umrah, Jemaah: Semoga Tak Ada Isolasi - JPNN.com Jabar
Peragaan pelaksanaan ibadah umrah dalam manasik umrah yang digelar Mabruk Tour di West Poin, Jalan Garuda, Kota Bandung, Minggu (6/3). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Penantian umat muslim Indonesia untuk bisa kembali ke Tanah Suci Makkah akhirnya bisa terlaksana di tahun ini.

Pemerintah Arab Saudi diketahui mulai membuka kembali pintu umrah bagi jemaah Indonesia dengan prosedur karantina.

Setelah dua tahun ditutup akibat pandemi Covid-19, kini, calon jemaah sudah bisa berangkat dengan kapasitas yang dibatasi sesuai aturan Pemerintah Arab Saudi.

Salah seorang calon jemaah umrah asal Cililin Farida (33) mengaku sangat bersyukur karena kini bisa menjalani umrah.

Dia dan suaminya mengaku sudah menunggu selama dua tahun dan sempat mengalami penundaan beberapa kali.

“Alhamdulillah yang kami harapkan akhirnya bisa terwujud, ini adalah keinginan kami sejak lama,” kata Farida seusai melaksanakan manasik umrah di Hotel West Point, Jalan Garuda, Kota Bandung, Minggu (6/3).

Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, dia mencoba meminimalisir kekhawatiran dan berdoa agar dilancarkan dalam menjalani proses ibadahnya.

“Kami sudah berencana, sekarang pasrah saja sama Allah. Sebelum-sebelumnya pemerintah sempat melakukan penundaan pemberangkatan umrah, semoga kali ini dan seterusnya lancar,” terangnya.

Pemerintah Arab Saudi kembali membuka pintu bagi jemaah Indonesia untuk menjalani ibadah umrah atau haji di tahun ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News