Anggaran Rp 1,7 Miliar Digelontorkan Pemkot Depok Demi Membangun Tugu Selamat Datang

Minggu, 19 November 2023 – 11:45 WIB
Anggaran Rp 1,7 Miliar Digelontorkan Pemkot Depok Demi Membangun Tugu Selamat Datang - JPNN.com Jabar
Progres pembangunan tugu selamat datang Kota Depok. Foto : Diskominfo Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) tengah membangun tugu selamat datang dengan anggaran mencapai Rp 1,7 miliar.

Kepala Disrumkim Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan pembangunan tugu tersebut telah berlangsung sejak Agustus 2023, yang ditargetkan rampung pada akhir Desember 2023.

“Kami sedang membangun Tugu Selamat Datang yang berlokasi di Kelurahan Pondok Cina (Pocin), Kecamatan Beji. Waktu pelaksanaan selama 120 hari kerja, terhitung sejak Agustus sampai dengan Desember Tahun 2023,” ucapnya, dikutip Minggu (19/11).

Dikatakannya, hingga akhir Oktober kemarin, progres pekerjaan telah mencapai 70 persen. Dengan tahap pekerjaan berupa finishing struktur baja dan struktur beton bawah berupa pekerjaan kolom, balok dan plat lantai.

“Saat ini sedang dikerjakan pemasangan batu alam di areal pagar artifisial. Adapun pagu anggaran yang digunakan sebesar Rp1,7 miliar,” terangnya.

Dadan menjelaskan desain tugu disesuaikan dengan sejarah dan budaya Kota Depok. Seperti adanya bentuk gigi balang, kujang, logo Depok Friendly City dan logo Kota Depok.

“Latar belakang filosofis yang ingin dicapai dari tugu ini adalah mengambil ciri khas budaya setempat serta visi dan misi dari Kota Depok. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu dan sesuai harapan,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Pemkot Depok menggelontorkan anggaran Rp 1,7 miliar untuk membangun tugu selamat datang yang berlokasi di Pondok Cina, Kota Depok.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News