Berhasil Bawa GIIAS ke Bandung, Bapenda Jabar Punya Proyeksi Pendapatan Daerah

Jumat, 17 November 2023 – 22:00 WIB
Berhasil Bawa GIIAS ke Bandung, Bapenda Jabar Punya Proyeksi Pendapatan Daerah - JPNN.com Jabar
Kabid Perencanaan dan Pengembangan Bapenda Jabar Dedi Mulyadi dalam diskusi Road to GIIAS Bandung, di Kantor Bapenda Jabar, Jumat (17/11). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akhirnya tiba di Kota Bandung.

Acara ini berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 22 – 26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat berupaya merealisasikan target pendapatan daerah pada kegiatan GIIAS perdana di Bandung itu.

Kabid Perencanaan dan Pengembangan Bapenda Jabar Dedi Mulyadi mengatakan GIIAS adalah salah satu acara pameran otomotif terbesar di Indonesia. Bapenda terus melakukan pendekatan sekaligus mendorong agar penyelenggaraannya bisa dilaksanakan di wilayah Jawa Barat.

Akhirnya, pada tahun ini, untuk pertama kalinya Kota Bandung terpilih sebagai tuan rumah.

“Bapenda mendorong GIIAS ini bisa diselenggarakan di Bandung. Ini menjadi sebuah kebanggaan dan diharapkan bisa berdampak baik pada pelaku industri atau pecinta otomotif di Jawa Barat,” ucap dia dalam diskusi Road to GIIAS Bandung, di Kantor Bapenda Jabar, Jumat (17/11).

“Yang kedua, proyeksi kami, nilai transaksi selama lima hari penyelenggaraan GIIAS di Bandung itu di angka Rp 1 sampai 2 Triliun. Jika terealisasi, akan ada pajak yang kami terima untuk pendapatan daerah,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik mengatakan ada beberapa tujuan membawa GIIAS diselenggarakan di Jawa Barat.

Bapenda Jabar berupaya merealisasikan target pendapatan daerah pada kegiatan GIIAS di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News