Nomor Urut 2 Jadi Sinyal Kemenangan Prabowo-Gibran

Rabu, 15 November 2023 – 15:00 WIB
Nomor Urut 2 Jadi Sinyal Kemenangan Prabowo-Gibran - JPNN.com Jabar
Capres-Cawapres RI dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengacungkan jari membentuk victory setelah memperoleh nomor urut 2 pada pengundian nomor urut Peserta Pilpres 2024 di KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11/2023). Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju, Rosan Perkasa Roeslani meyakini angka 2 akan membawa kemenangan bagi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming raka di kontestasi Pilpres 2024.

Adapun pasangan Prabowo-Gibran mendapat nomor urut 2 saat pengundian di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

"Angka dua mencerminkan kemenangan dan kesuksesan Indonesia menghadapi berbagai tantangan yang terjadi ke depan," kata Rosan.

Dia mengatakan angka 2 yang bisa disimbolkan dengan dua jari (V) memiliki makna victory atau kemenangan, dan banyak juga orang memakainya sebagai simbol peace atau perdamaian.

Filosofis angka 2 ini sejalan dengan komitmen dari pasangan Prabowo-Gibran, yakni menciptakan keseimbangan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Keseimbangan dan keadilan, akan membawa Indonesia menjadi negara sejahtera dan makmur di dalam negeri, serta bermartabat di mata dunia," tuturnya.

Menurut Rosan, kondisi ini bisa dicapai dengan menciptakan lapangan kerja secara masif yang dapat menyerap bonus demografi dan stabilitas harga.

Dia juga mengemukakan dalam berbagai budaya, angka 2 dianggap membawa energi positif karena melambangkan keseimbangan dan keharmonisan antarmasyarakat.

Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju sebut nomor urut 2 jadi tanda baik bagi kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News