Cegah Kemacetan, Polisi Bakal Memasang Kamera Penghitung Kendaraan di Kawasan Puncak Bogor

Minggu, 12 November 2023 – 14:00 WIB
Cegah Kemacetan, Polisi Bakal Memasang Kamera Penghitung Kendaraan di Kawasan Puncak Bogor - JPNN.com Jabar
Petugas kepolisian saat mengatur arus lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri mewacanakan pemasangan camera counting atau kamera penghitung kendaraan di jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Rizky Guntama mengungkapkan pemasangan kamera penghitung kendaraan tersebut rencananya dipasang oleh Korlantas Polri dalam satu bulan ke depan.

"Saya masih belum tahu konsepnya. Tetapi dapat bocoran dalam satu bulan ini (camera counting) akan dipasang," kata AKP Rizky.

Menurut dia, pemasangan kamera ini akan membantu kepolisian dalam melakukan kontrol terhadap jumlah kendaraan yang keluar-masuk jalur Puncak.

Namun, AKP Rizky mengaku belum mengetahui lokasi pemasangan kamera penghitung kendaraan ini.

"Kami ebelum tahu apakah itu (dipasang) di tol atau di Pospol Gadog, atau dipasang di mana, saya belum tahu, tetapi sudah ada wacana ke sana," ujarnya.

AKP Rizky menyebutkan pemasangan kamera penghitung kendaraan itu akan mempermudah kerja Kepolisian dalam menentukan tindakan berdasarkan data jumlah kendaraan yang keluar-masuk jalur Puncak.

Karena, jalur wisata yang juga penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur itu kerap dipadati kendaraan dari luar kota. Terlebih saat akhir pekan dan libur panjang.

Polisi berencana memasang kamera penghitung kendaraan di kawasan Puncak Kabupaten Bogor demi mencegah kemacetan dan penumpukan kendaraan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News