Kasus Bus Uncal Dipakai Kampanye Berbuntut Panjang, Bawaslu Panggil PAN Kota Bogor

Kamis, 09 November 2023 – 20:55 WIB
Kasus Bus Uncal Dipakai Kampanye Berbuntut Panjang, Bawaslu Panggil PAN Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Potret Bus Uncal Kota Bogor saat dipakai kampanye oleh salah satu partai politik. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor terkait dugaan penggunaan Bus Uncal yang digunakan untuk kepentingan politik.

Dalam pemanggilan di kantor Bawaslu Kota Bogor, Jalan Burangrang, Kecamatan Bogor Tengah, turut hadir Sekretaris DPD PAN Kota Bogor, Fajari Aria Sugiarto didampingi Bendaharanya Achmad Rifki Alaydrus beserta pengurus DPD PAN.

Kendati demikian, seusai memenuhi panggilan Bawaslu Kota Bogor, Sekretaris DPD PAN Kota Bogor, Fajari Aria Sugiarto enggan memberikan komentar saat akan diwawancarai wartawan.

"Tidak ada yang perlu dikomentari," singkat Fajari sembari meninggalkan kantor Bawaslu Kota Bogor pada Kamis (9/11).

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kota Bogor, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi, Supriantona Siburian mengatakan bahwa pemanggilan pengurus DPD PAN Kota Bogor untuk dimintai keterangan terkait penggunaan Bus Uncal yang merupakan fasilitas negara tetapi diduga digunakan pada kegiatan politik.

"Keterangan dari DPD PAN Kota Bogor penggunaan Bus Uncal sudah sesuai prosedur, artinya sudah mengajukan peminjaman. Kami juga memanggil pihak Dinas Perhubungan Kota Bogor dan pihak lainnya untuk dimintai keterangan serupa apakah hal itu melanggar atau tidak," ucapnya.

Anto sapaan karibnya menyebut saat dimintai keterangan DPD PAN Kota Bogor juga sudah memperlihatkan bukti untuk peminjaman Bus Uncal tersebut.

Selanjutnya, hasil penelusuran awal ini akan dirapatkan bersama jajaran komisioner untuk diperiksa kembali semua keterangan-keterangan yang sudah didapatkan.

Bawaslu Kota Bogor panggil DPD PAN Kota Bogor ihwal penggunaan Bus Uncal untuk kegiatan politik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News