Puluhan Pelaku Usaha di Bandung Mengikuti Expo UMKM 2023

Jumat, 10 Maret 2023 – 15:11 WIB
Puluhan Pelaku Usaha di Bandung Mengikuti Expo UMKM 2023 - JPNN.com Jabar
Salah satu stand kuliner dalam kegiatan Expo UMKM 2023 di Ikkafe, Jalan Raya Gold Dago, Kabupaten Bandung, Jumat (10/3). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 30 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari berbagai wilayah di Bandung Raya mengikuti kegiatan Expo UMKM 2023.

Expo UMKM 2023 bertajuk ‘Semangat Ramadhan Kolaborasi Indonesia Entrepreneurship Forum dan Jasa Raharja Untuk Mewujudkan UMKM Naik Kelas’ ini digelar di Ikkafe, Jalan Raya Gold Dago, Kabupaten Bandung dan diinisiasi oleh Indonesia Entrepreneurship Forum (IEF).

Head of Executive Board Indonesia Entrepreneurship Forum Banowati Talim mengatakan, Expo yang didukung oleh IKA FE Unpar, COE SME, Unpar ini dibuka sebagai wadah bagi para UMKM dari berbagai sektor, seperti kuliner, craft, fashion, maupun jasa.

Kegiatan ini bertujuan mengumpulkan dan memamerkan, mempromosikan, produk dan layanan mereka kepada khalayak yang lebih luas.

Selain itu, expo ini juga membuka peluang para UMKM untuk membuka relasi lebih luas dengan calon pelanggan, mitra, hingga investor.

“Mereka juga bisa menambah pengalaman dari berbagai pakar bisnis untuk mendorong Pertumbuhan dan kesuksesan bisnis yang dikelola,”katanya ditemui di lokasi, Jumat (10/3).

Banowati memaparkan, expo ini sudah menjadi yang ketiga kalinya digelar IEF. Tingginya minat pelaku usaha untuk terlibat dalam pameran produk UMKM tersebut, tahun ini mereka menerima lebih dari 50 peserta.

Dari 50 UMKM, IEF kemudian mengkurasinya menjadi 30. Puluhan UMKM terpilih ini kemudian diberi stand khusus dalam Expo yang berlangsung hari ini saja.

Indonesia Entrepreneurship Forum (IEF) menggelar kegiatan Expo UMKM di Ikkafe, Jalan Raya Gold Dago, Kabupaten Bandung yang bertujuan membantu UMKM naik kelas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News