Angkat Derajat Cleaning Service, EGS Heart Group Berangkatkan Umrah 6 Petugas Kebersihan

Selasa, 07 November 2023 – 18:00 WIB
Angkat Derajat Cleaning Service, EGS Heart Group Berangkatkan Umrah 6 Petugas Kebersihan - JPNN.com Jabar
Perayaan HUT ke-12 EGS Heart Group. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dalam rangka memperingati HUT ke-12, EGS Heart Group sebagai perusahaan yang bergerak di bidang fasilitasi servis seperti penyediaan tenaga kerja untuk layanan kebersihan hingga keamanan, memberangkatkan umrah sejumlah karyawannya.

Peringatan HUT EGS Heart Group ke-12 ini ditandai dengan diberangkatkannya enam orang karyawan EGS Heart Group dari berbagai divisi ke Tanah Suci untuk menjalani ibadah umrah.

Presiden Direktor EGS Heart Group M Guntur Nugroho mengatakan, lahirnya EGS Herart Group ini berdasarkan pengalaman pribadi yang ingin mengangkat derajar cleaning service atau petugas jasa kebersihan.

“Dulu saya cleaning service. Kami merasakan suka dukanya sebagai cleaning service sampai ada satu momen kami ingin mengangkat harkat dan derajat profesi cleaning service ini, secara syariat dan hakikatnya karena dipandang rendah, dipandang sebelah mata, bahkan dipandang hina,” kata Guntur ditemui di lokasi acara, Selasa (7/11).

Menurut Guntur, profesi cleaning service merupakan pekerjaan yang muliah di Tanah Suci. Hal itu terbukti ketika pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia, namun hanya petugas jasa kebersihan dan pihak keamanan yang diperbolehkan memasuki area Makkah.

“Jangan-jangan selama ini stigma yang ada di masyarakat, bahwa cleaning service ini bukan profesi yang bergengsi, jangan-jangan di hadapan Allah justru ini yang mulia di hadapan Allah, menjadi bagian ibadah,” ujarnya.

Berangkat dari peristiwa itu, kata dia, EGS Heart Group ingin mengedukasi banyak pihak di luar sana tentang pentingnya profesi cleaning service dan keamanan.

“Kami ingin mengangkat harkat dan derajat petugas cleaning service dan satpam, menyejahterakan mereka, memasukan nilai-nilai spiritual di dalam keseharian mereka, memberikan pemahaman dan kesadaran bahwa pekerjaan yang kami lakukan ini pekerjaan yang penting. Pekerjaan yang mulia dan membawa kebaikan buat seluruh pihak terkait,” ungkapnya.

EGS Heart Group berangkatkan enam cleaning service dalam rangka memperinhati HUT ke-12.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News