IKA SMPN 2 Ciparay Patungan Umrahkan 8 Guru Hingga Dirikan Masjid

Minggu, 05 Maret 2023 – 19:50 WIB
IKA SMPN 2 Ciparay Patungan Umrahkan 8 Guru Hingga Dirikan Masjid - JPNN.com Jabar
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 2 Ciparay memberangkatkan delapan orang guru ke tanah suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah umrah. Foto: Dok Alumni SMPN 2 Ciparay

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 2 Ciparay memberangkatkan delapan orang guru ke tanah suci Mekah untuk melaksanakan ibadah umrah.

Hadiah ini diberikan sebagai bentuk tali kasih mereka kepada para guru yang telah berjasa mendidik anak bangsa selama ini.

Anggota DPR RI Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal dalam sambutannya mengaku sangat berterima kasih kepada para guru yang telah bersabar mendidiknya semasa menjadi murid di SMPN 2 Ciparay.

Peraih gelar doktor dari Fisip UNPAD itu pun menceritakan masa-masa belajarnya dahulu di SMPN 2 Ciparay yang penuh kenangan.

"Saya tak pernah mimpi jadi doktor, apalagi menjadi anggota DPR RI di Senayan Jakarta. Hanya doa Ibu dan Ayah saya di saat kecil semoga ke depan kamu bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara begitu kenangnya. Sekolah saja jalan kaki dari Sutam (nama kampungnya) dan tak pakai sepatu karena banjir," kata Cucun di sela acara reuni akbar alumni SMPN 2 Ciparay, Minggu 5 Maret 2023.

Ketua Pembina Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 2 Ciparay itu juga mengatakan bahwa sekolah merupakan salah satu bagian terpenting dalam upaya mencerdaskan bangsa.

"Sekolah itu bagian dari tugas negara mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Cucun.

Dalam kesempatan yang sama, Cucun juga meresmikan Masjid Al-Burhan di lingkungan SMPN 2 Ciparay yang digagas pembangunannya selama 3 tahun bersama sahabat-sahabatnya sesama Alumni.

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 2 Ciparay memberangkatkan delapan orang guru ke tanah suci Mekah untuk melaksanakan ibadah umrah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News