Anggaran BTT Siap Dicairkan Pemerintah Demi Penanganan Bencana di Kota Depok

Senin, 06 November 2023 – 20:00 WIB
Anggaran BTT Siap Dicairkan Pemerintah Demi Penanganan Bencana di Kota Depok - JPNN.com Jabar
Uang rupiah. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris sebut akan menggunakan anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT) untuk melakukan penanganan terhadap longsor yang terjadi di Kota Depok.

Dia menyebut ada beberapa wilayah yang terdampak, seperti di RW 13 Perumahan Mutiara Depok Kelurahan Sukmajaya, dan RW 13 Kompleks RRI Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya.

"Setelah kami tinjau di lokasi pertama yaitu Perumahan Mutiara Depok ada turap jebol, sehingga mengakibatkan air turun ke rumah warga. Kedua, di Komplek RRI Cisalak ada longsor di tebing, sehingga akses warga di jalan tersebut hanya tinggal 20 persen," ucapnya, Senin (6/11).

Dia menuturkan pihaknya akan melakukan penanganan sementara untuk mengatasi longsor tersebut.

"Kami lakukan penanganan sementara sambil menunggu BTT,” ujarnya.

Idris menyebut penanganan sementara yang dimaksud, yaitu dengan cerucuk bambu dan karung tanah.

"BTT akan segera dicairkan melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) dengan skala prioritas, mana yang akan lebih dahulu ditangani berdasarkan laporan," tuturnya.

Selain itu, ada pula beberapa titik banjir di Kota Depok akibat hujan deras dan tumpukan sampah yang menyumbat aliran kali. Menurutnya, sampah tersebut dibuang ke kali secara sengaja.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris sebut akan gunakan BTT untuk penanganan longsor dan banjir yang terjadi di Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News