25 Warga Binaan Rutan Bandung Lulus Sekolah Kerohanian

Kamis, 26 Oktober 2023 – 13:50 WIB
25 Warga Binaan Rutan Bandung Lulus Sekolah Kerohanian - JPNN.com Jabar
Warga binaan masyarakat Rutan Kelas I Bandung mengikuti kegiatan wisuda Sekolah Tinggi Teologi Kerusso. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Rumah tahanan (Rutan) Kelas I Bandung melaksanakan wisuda untuk 25 warga binaan yang mengikuti pendidikan Sekolah Tinggi Teologi Kerusso.

Sekolah tersebut diperuntukkan bagi warga binaan pemasyarakatan di Rutan Kelas I Bandung. 

Kepala Rutan Kelas I Bandung Suparman mengatakan, wisuda ini membuktikan bahwa tembok penjara tidak menghalangi warga binaan untuk bisa menuntut ilmu dan meraih prestasi. 

Hal itu terbukti dengan adanya program pendidikan yang dilakukan bagi warga binaan di Rutan Bandung. 

"Sekolah Alkitab bagi warga binaan ini merupakan kali pertama diadakan di Indonesia khususnya di lingkungan Pemasyarakatan kerjasama dengan Sekolah Alkitab Yefta Indonesia," kata Suparman dalam keterangannya, Kamis (26/10). 

Adapun kegiatan wisuda ini dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat. 

Kepala Subbidang Pelayanan Tahanan dan Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Emy Gunayati dalam sambutannya menyatakan, dalam kegiatan ini, Rutan Kelas I Bandung mewujudkan momentum kerja nyata implementasi dari 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju dari UPT Pemasyarakatan di wilayah Jawa Barat. 

"Melalui kegiatan kerja sama yang dilaksanakan ini merupakan wujud sinergitas Rutan Kelas I Bandung, dengan mitra-mitra atau stakholders dalam pelaksanaan pelayanaan pemasyarakatan," tutur Emy. 

Rutan Kelas I Bandung meluluskan 25 warga binaan yang mengikuti pendidikan Sekolah Tinggi Teologi Kerusso.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News