Raih Juara 1 Kota Pangan Aman dari BPOM, Pemkot Depok Siap Jaga Keamanan Makanan

Rabu, 25 Oktober 2023 – 15:30 WIB
Raih Juara 1 Kota Pangan Aman dari BPOM, Pemkot Depok Siap Jaga Keamanan Makanan - JPNN.com Jabar
Sekda Kota Depok, Supian Suri saat melakukan sidak ke Pasar Cisalak. Foto : Diskominfo Depok

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sekretaris Daerah (Sekda) Depok, Supian Suri sebut Pemerintah (Pemkot) Depok akan terus berupaya menjaga keamanan pangan.

Terlebih saat ini Kota Depok baru saja meraih penghargaan Juara I Kota Pangan Aman dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM).

"Ini ikhtiar kami dengan perangkat daerah sesuai arahan pak wali dan pak wakil wali kota, bahwa pasar tradisional, restoran, catering, termasuk kantin-kantin itu menjadi titik yang dimonitor kesehatannya. Penyajian makanan dan bahan pangannya semua dilihat," ucapnya, Rabu (25/10).

Dia menyebut sebagai Ketua Satgas Pangan Aman Kota Depok, aman pangan artinya pangan yang disediakan di wilayah Kota Depok dijamin keamanannya. Baik dari sisi kesehatan maupun kehalalannya.

"Salah satunya daging. Rata-rata daging yang dijualbelikan di Depok dari Rumah Potong Hewan (RPH) yang kami siapkan," tuturnya.

"Selain itu, dari sisi pertanian juga demikian. Semua perangkat daerah kami rutin mengecek terhadap keamanannya, termasuk izin restoran dan kehalalannya," tambahnya.

Dirinya menyebute jika masyarakat menemukan makanan yang terindikasi tidak aman tetapi diperjualbelikan, dapat melaporkan kepada Pemkot Depok.

Dia mengatakan pihaknya juga akan memberikan edukasi kepada pedagang dan para penjual makanan.

Sekda Depok, Supian Suri menyebut bahwa Pemkot Depok akan terus berupaya menjaga keamanan pangan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News