Industri Tekstil Masih Diminati Para Pelamar Job Fair STTT Bandung

Kamis, 19 Oktober 2023 – 17:40 WIB
Industri Tekstil Masih Diminati Para Pelamar Job Fair STTT Bandung - JPNN.com Jabar
Pelamar sedang melakukan wawancara kerja dengan salah satu perusahaan tekstil dalam kegiatan ‘Textile Career Expo 2023’ di Politeknik STTT Bandung, Jalan Jakarta No 31, Kota Bandung pada Kamis (19/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT) Bandung menggelar job fair yang diikuti 19 perusahaan di Indonesia.

Kegiatan bertajuk ‘Textile Career Expo 2023’ itu berlangsung di Gedung Serba Guna Politeknik STTT Bandung, Jalan Jakarta No 31, Kota Bandung pada Kamis (19/10).

Direktur Politeknik STTT Bandung Tina Martina mengatakan, ada 230 lowongan pekerjaan yang disediakan 19 perusahaan tekstil dalam job fair.

Ratusan loker itu diminati para pelamar yang datang dari berbagai kalangan dan wilayah. Tidak hanya lulusan tekstil saja, tapi juga ada dari berbagai bidang ilmu.

Kata Tina, di tengah isu industri tekstil yang sedang lesu di Indonesia, job fair ini membuktikan masih banyaknya minat pelamar ke perusahaan tekstil.

“Walaupun banyak menyatakan ada PHJ, banyak industri yang tutup, ternyata hari ini adalah pembuktian bahwa job fair hari ini diikuti oleh 19 industri yang mana lowongannya juga cukup banyak, sekitar 230 lowongan pekerjaan, memang tidak hanya untuk bagian tekstil saja, tapi juga bersifat umum,” kata Tina ditemui seusai membuka acara.

Ia menuturkan, perusahaan tekstil yang ikut terlibat dalam job fair hari ini, banyak membuka lowongan untuk berbagai posisi, termasuk untuk yang lulusan magister.

“Mereka masih membutuhkan yang memang teknis di tekstilnya, juga membutuhkan di bagian atau di level S-II artinya di bagian RnD (research and development), di bagian inovasinya. Artinya, saya pikir industri tekstil walaupun banyak menyatakan ada beberapa yang harus tutup atau mengurangi produksinya, tapi satu sisi lain mereka yakin itu akan mulai lagi,” terangnya.

Ratusan pelamar mengikuti kegiatan Job Fair yang digelar oleh Politeknik Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT) Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News