Edan! Satu Keluarga Terlibat Peredaran Narkoba di Bandung

Kamis, 19 Oktober 2023 – 16:30 WIB
Edan! Satu Keluarga Terlibat Peredaran Narkoba di Bandung - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono yang didampingi Kasatnarkoba AKBP Fauzan Syahrir dalam ekpose kasus narkotika di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (19/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polrestabes Bandung menangkap ibu dan anak yang menjadi pengedar narkoba jenis pil ekstasi dan sabu-sabu.

Kedua tersangka berinisial RMC dan WD kedapatan menyimpan ribuan pil ekstasi dan sabu-sabu yang telah siap edar di Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, ibu dan anak tersebut bertugas mengemas ulang serta mengedarkan narkoba.

Sementara, satu orang lainnya yaitu DHC yang merupakan anak dari WD, berperan untuk menyediakan narkoba tersebut.

“Jadi satu keluarga menjadi pengedar dan mereproduksi atau mengemas narkoba tersebut. Satu orang tersangka lainnya juga anak laki-laki dari WD, berperan sebagai penyedia ekstasi dan sabu-sabu untuk ibunya dan saudara perempuannya,” kata Budi di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (19/10).

Budi menjelaskan, RMC dan WD bertugas untuk mengemas ulang ekstasi tersebut dengan cara menggerus pil menjadi bubuk. Kemudian, bubuk itu dimasukan ke dalam kapsul kosong.

“Jadi ekstasi yang sudah bubuk itu dimasukan ke dalam kapsul untuk menyamarkan kalau itu adalah ekstasi. Peredarannya sesuai pesanan dari DHC yang kemudian dikirim secara online. Saat ditangkap, ditemukan pil ekstasi sebanyak 1.002 butir dan sabu-sabu sebanyak 35 gram,” jelasnya.

Kedua tersangka, lanjutnya, ditangkap di dua wilayah yang berbeda di Kota Bandung. Bahkan, salah seorang tersangka, yaitu WD, ditangkap saat menggunakan narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung pada Selasa (10/10).

Satresnarkoba Polrestabes Bandung Polrestabes Bandung menangkap ibu dan anak yang menjadi pengedar narkoba jenis pil ekstasi dan sabu-sabu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News