Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Tangkuban Parahu

Senin, 16 Oktober 2023 – 20:15 WIB
Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Tangkuban Parahu - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. Ilustrasi Foto: Dok JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Seorang pengendara sepeda motor atas nama Achmad Chaerudin tewas seusai tertimpa pohon berukuran besar yang tumbang di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Senin (16/10).

Peristiwa yang terjadi pada pukul 10.30 WIB itu menyebabkan korban tewas sebab mengenai bagian kepala dan badan korban.

Kapolsek Lembang Kompol Hadi Mulyana mengatakan, korban yang sedang melintas menggunakan sepeda motornya dari arah Tangkuban Parahu menuju Lembang. Namun, tiba-tiba di tempat kejadian pohon tumbang dan menimpa korban.

“Pohon tumbang ke arah jalan, mengenai bagian kepala dan badan korban yang mengendarai kendaraan roda dua,” kata Hadi dikonfirmasi, Senin (16/10).

Kata Hadi, diduga pohon tumbang dikarenakan akar yang sudah keropos. Sebab, di lokasi kejadian tidak sedang hujan mau pun angin kencang.

“Penyebab masih dalam lidik kalau melihat kondisi pohon, dahan, ranting, masih utuh, hanya bagian akar keropos,” tuturnya.

Setelah korban dievakuasi, warga membantu aparat memangkas pohon yang melintang di tengah jalan. Akibat peristiwa itu, terjadi kemacetan yang cukup panjang di sekitar TKP.

Namun tidak lama kemudian, pohon berhasil dievakuasi dan arus lalu lintas kembali normal.

Seorang pengendara motor tewas tertimpa pohon yang tumbang di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News