Kebakaran Gudang Penyimpanan Kabel Depok, Satu Rumah Warga Ikut Terbakar

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 21:50 WIB
Kebakaran Gudang Penyimpanan Kabel Depok, Satu Rumah Warga Ikut Terbakar - JPNN.com Jabar
Proses pemadaman api di gudang kabel, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kebakaran gudang penyimpanan kabel, di Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok merambat ke satu rumah warga dan ikut terbakar, Sabtu (14/10).

Kasi Penyelamatan dan Kebakaran Damkar Depok, Tessy Haryati mengatakan, hingga malam ini pihaknya masih berupaya memadamkan api tersebut.

“Kesulitan kami di sini kabel ini terbuat dari fiber, jadi api itu bisa menyala lagi karena fiber itu ngumpul di bawah, panas, meleleh akhirnya memunculkan api lagi,” ucapnya, Sabtu (14/10) di lokasi kejadian.

Dia menyebut, di dekat lokasi kejadian ada penukiman warga, bedeng dan sekolah. Oleh karena itu, pihaknya melakukan pemblokiran agar api tak menyebar luas.

“Juga tadi ada sekolah di belakang yang memang berpotensi perambatan, cuma sudah blokir oleh anggota kami. Tetapi satu rumah tidak bisa diselamatkan, rumahnya habis,” tuturnya.

Pihaknya memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, sembilan orang yang ada di rumah tersebut berhasil diselamatkan,” kata Tessy.

Tessy menyebut, rumah warga tak bisa diselamatkan, lantaran api bergitu cepat menjalar.

Satu rumah warga ikut terbakar imbas menjalarnya api dari gudang penyimpanan kabel, api diduga berasal dari puntung rokok
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News