Aksi Bela Palestina di Bandung Tuntut Pemerintah Fasilitasi Keinginan Sukarelawan

Minggu, 15 Oktober 2023 – 18:00 WIB
Aksi Bela Palestina di Bandung Tuntut Pemerintah Fasilitasi Keinginan Sukarelawan - JPNN.com Jabar
Dari kanan ke kiri: M. Roinul Balad, Ketua Dewan Dakwah Jabar/Presidium AMJBP2, K.H. Athian Ali Da'i, Ketua FUUI dan Amin Bukhaery, Ketua Junduloh Annas saat jumpa pers terkait rencana aksi bela Palestina, di Masjid Al Fajr, Jalan Cijagra, Kota Bandung. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Aliansi Masyarakat Jawa Barat Peduli Palestina (AMPJP2) bersama sejumlah organisasi Islam bakal menggelar aksi bela Palestina di Kota Bandung. Rencananya, aksi tersebut berlangsung pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Ketua Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI) Athian Ali mendorong pemerintah bersikap atas konflik Palestina – Israel yang terus menelan banyak korban.

Menurutnya, pernyataan prihatin dari pemerintah tidak ada gunanya bila tak ada langkah konkrit untuk membela umat muslim di Palestina.

“Yang kami harapkan dari pemerintah itu bukan hanya pernyataan, itu tidak ada gunanya sama sekali, harus ada sikap yang jelas, kalau pemerintah tidak peduli dengan umat Islam, lihat dari sisi kemanusiaannya,” kata Athian di Bandung, Minggu (15/10).

“Mudah-mudahan sisi kemanusiaannya pemerintah tergugah untuk membela sesama manusia di sana,” sambungnya.

Kata Ali, dalam aksi bela Palestina nanti, pihaknya akan meminta pemerintah untuk memberikan jalan kepada umat Islam di Indonesia membala rakyat di Palestina.

“Kami menuntut kepada pemerintah segera kami beri jalan, beri kemudahan untuk melakukan sesuatu,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Junduloh Annas Amin Bukhaery menambahkan konflik di Palestina bukan hanya masalah perebutan teritorial saja.

Aksi bela Palestina yang akan digelar di Bandung, membawa tuntutan kepada pemerintah untuk memberi jalan kepada sukarelawan untuk membantu di Palestina.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News