Ribuan Umat Muslim Jabar Siap Gelar Aksi Bela Palestina, Catat Jadwal dan Tempatnya!

Minggu, 15 Oktober 2023 – 16:30 WIB
Ribuan Umat Muslim Jabar Siap Gelar Aksi Bela Palestina, Catat Jadwal dan Tempatnya! - JPNN.com Jabar
Dari kanan ke kiri: M. Roinul Balad, Ketua Dewan Dakwah Jabar/Presidium AMJBP2, K.H. Athian Ali Da'i, Ketua FUUI dan Amin Bukhaery, Ketua Junduloh Annas saat jumpa pers terkait rencana aksi bela Palestina, di Masjid Al Fajr, Jalan Cijagra, Kota Bandung. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ribuan umat muslim dari berbagai daerah di Jawa Barat direncanakan bakal menggelar aksi bela Palestina.

Aksi yang diinisiasi oleh Aliansi Masyarakat Jawa Barat Peduli Palestina (AMPJP2) bersama sejumlah organisasi Islam itu akan dilaksanakan pada Sabtu (21/10) Kota Bandung.

Ketua Dewan Dakwah Jabar/Presidium AMJBP2, Roinul Balad mengatakan aksi tersebut akan dimulai pukul 09.00 WIB, dimulai dengan longmarch dari Gedung Sate ke Gedung Merdeka. Acara dilanjutkan dengan orasi.

“Diharapkan seluruh masyarakat Jabar bisa hadir untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina,” kata Roinil Balad di Bandung, Minggu (15/10).

Menurutnya, dalam aksi itu diperkirakan akan ada lima ribu umat muslim yang ikut bergabung. Mereka bakal menyuarakan dukungannya kepada rakyat Palestina.

“Seperti beberapa tahun lalu, kurang lebih 5 ribu partisipan, karena lingkupnya Jabar,” tuturnya.

Adapun tuntutan dalam aksi bela Palestina ini, salah satunya meminta pemerintah untuk bersikap dan membuka jalan sukarelawan asal Indonesia untuk berangkat ke Palestina.

“Kami menuntut pemerintah untuk memfasilitasi kami berangkat ke Palestina, karena saudari kami di sana butuh bantuan, kami siap mengakomodir dan mengirimkan tim medis ke jalur Gaza,” jelasnya.

Ribuan umat muslim dari berbagai daerah di Jawa Barat direncanakan bakal menggelar aksi bela Palestina.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News