59 Warga Sekitar Lokasi Semburan Gas Dievakuasi Petugas

Kamis, 12 Oktober 2023 – 16:45 WIB
59 Warga Sekitar Lokasi Semburan Gas Dievakuasi Petugas - JPNN.com Jabar
Potret semburan air bercampur gas di Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Foto: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Semburan air bercampur gas terjadi di wilayah Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Puluhan warga yang tinggal di sekitar lokasi pun diungsikan sementara ke tempat aman.

"Yang terdampak 59 jiwa, mereka saat ini diungsikan ke rumah kerabatnya masing-masing," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M. Adam.

Kata dia, perlu penanganan lebih lanjut dari pihak-pihak yang terkait dalam kejadian tersebut. Termasuk pemeriksaan lebih jauh kandungan gas yang keluar.

"Perlu pengecekan kandungan gas dan zat kimia di lokasi," ujarnya.

Atas kejadian itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memastikan area sekitar semburan air yang diduga bercampur gas steril dari aktivitas warga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

BPBD, Satpol PP bersama pihak kepolisian menjaga area tersebut selama 24 jam sambil memantau perkembangan yang ada.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan sampai ada kepastian dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat tentang kandungan yang terdapat pada semburan air tersebut, karena pengujian sampel air sedang dilakukan.

59 warga di sekitaran lokasi semburan gas dievakuasi pemerintah, petugas gabungan pun dikerahkan untuk mengamankan lokasi semburan dari aktivitas warga.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News