Asyik Bikin Sumur Bor 100 Meter, Semburan Air Bercampur Gas Muncul di Desa Pasirlaya Bogor

Kamis, 12 Oktober 2023 – 09:30 WIB
Asyik Bikin Sumur Bor 100 Meter, Semburan Air Bercampur Gas Muncul di Desa Pasirlaya Bogor - JPNN.com Jabar
Petugas saat meninjau lokasi semburan gas, di Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Foto: Dok BPBD Kabupaten Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Semburan air bercampur gas muncul di Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Kejadian ini pun masih dalam proses penanganan lebih lanjut oleh pihak terkait.

Staff Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Dari keterangan sementara, semburan air bercampur gas itu muncul berawal dari adanya pengeboran sumur dengan kedalaman 100 meter.

"Tiba-tiba keluar semburan air bercampur gas. Dari PGN Pertamina dinyatakan gas tersebut gas metan," kata Jalaludin.

Warga sekitar pun dilarang untuk mendekat guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Lokasi semburan juga telah dipasangi garis polisi.

"Rencananya tim dari ESDM akan menindak lanjuti ke lokasi kejadian," jelasnya.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab munculnya semburan tersebut. Karena masih dalam penanganan oleh pihak terkait.

Semburan air bercampur gas muncul di Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Semburan itu muncul akibat aktivitas pengeboran sumur 100 meter.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News