Kronologi Lengkap Detik-detik Semburan Air Bercampur Gas di Desa Pasirlaya Bogor

Kamis, 12 Oktober 2023 – 12:30 WIB
Kronologi Lengkap Detik-detik Semburan Air Bercampur Gas di Desa Pasirlaya Bogor - JPNN.com Jabar
Potret semburan air bercampur gas di Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Foto: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Semburan air bercampur gas terjadi di wilayah Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Semburan itu muncul ketika adanya pengeboran sumur sedalam 100 meter untuk mencari air bersih.

"Karena saat ini musim kemarau, jadi warga berinisiatif membuat sumur bor untuk mencari air bersih. Namun tiba-tiba muncul semburan air bercampur gas," Kapolsek Sukaraja, Kompol Birman Simanulang.

Meski begitu, pengeboran sumur yang sudah dilakukan sekitar satu bulan itu tidak membuahkan hasil, padahal kedalamannya sudah mencapai sekitar 130 meter.

"Secara tiba-tiba dari dalam sumur bor itu muncul semburan air bercampur gas yang terjadi sampai sekarang," ucap Birman.

Saat ini, polisi bersama BPBD Kabupaten Bogor telah sepakat untuk mengosongkan terlebih dahulu sementara sekitar lokasi semburan.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan kepada warga sekitar.

"Soalnya kami gak tahu nanti jangan-jangan ada gas yang lain yang bersifat racun, itu sangat berbahaya. Antisipasi kami mengevakuasi semua yang ada di kontrakan ini, yang tinggal di sini sambil menunggu dari ESDM provinsi," tutupnya.

Polisi beberkan kronologi lengkap detik-detik munculnya semburan air bercampur gas di Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News