Pemkab Bogor Siap Bangun 1.033 TPS Untuk Pedagang Korban Kebakaran Pasar Leuwiliang

Minggu, 08 Oktober 2023 – 14:45 WIB
Pemkab Bogor Siap Bangun 1.033 TPS Untuk Pedagang Korban Kebakaran Pasar Leuwiliang - JPNN.com Jabar
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin. Foto: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyiapkan tempat penampungan sementara (TPS) untuk para pedagang Pasar Leuwiliang yang lapaknya terdampak kebakaran pada akhir September 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin menjelaskan bahwa tercatat sebanyak 1.033 pedagang yang akan dibuatkan TPS.

“TPS harus dibangun kalau bisa satu bulan ke depan sudah jadi. Pembangunannya juga harus melibatkan tim ahli agar pemulihan pascakebakaran Pasar Leuwiliang ini berjalan optimal," jelas Burhan.

Ia menyebutkan Pemerintah Kabupaten Bogor telah menentukan langkah-langkah strategis untuk menangani dampak kebakaran mulai dari penyiapan SK (Surat Keputusan) hingga penyiapan biaya untuk membangun TPS.

Sementara Direktur Utama Perumda Pasar Tohaga, Haris Setiawan menyebutkan bahwa dari 1.644 lapak yang terbakar, pihaknya melakukan sejumlah penilaian hingga akhirnya memutuskan akan membangun sebanyak 1.033 TPS.

“Untuk lokasi TPS hasil kesepakatan bersama dengan para pedagang, yakni di lingkar area pasar dalam, mohon doanya mudah-mudahan TPS ini cepat selesai sehingga pedagang bisa kembali berdagang,” kata Haris.

Peristiwa kebakaran ratusan lapak pedagang sembako, buah, dan pakaian di Pasar Leuwiliang itu dilaporkan terjadi mulai Rabu (27/9) sekitar pukul 20.00 WIB hingga Kamis pukul 13.00 WIB. (antara/jpnn)

Pemkab Bogor menyiapkan tempat penampungan sementara (TPS) untuk para pedagang Pasar Leuwiliang yang lapaknya terdampak kebakaran.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News