Perkembangan Terkini Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di Uika Bogor, Sejumlah Dosen Diperiksa!

Kamis, 05 Oktober 2023 – 06:30 WIB
Perkembangan Terkini Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di Uika Bogor, Sejumlah Dosen Diperiksa! - JPNN.com Jabar
Potret Universitas Ibn Khaldun (Uika) Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Universitas Ibn Khaldun Bogor tengah melakukan penyelidikan, ihwal kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan dosen Fakultas Agama Islam berinisial MDR terhadap mahasiswinya.

Ketua Satgas PPKS Universitas Ibn Khaldun (Uika) Bogor, Dedi Supriadi mengatakan sejak Selasa (3/10) pihaknya terus melakukan penyelidikan ihwal kasus dugaan pelecehan tersebut.

Dedi yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor (Warek) Uika Bogor Bidang Kemahasiswaan itu juga membeberkan perkembangan terkini kasus yang sudah mencoreng nama baik Uika sebagai salah satu kampus islam terbesar di Bogor.

"Penyelidikan secara maraton terus kami lakukan dan masih berjalan sampai saat ini," katanya saat dikonfirmasi JPNN.com dikutip Kamis (5/10).

Dedi mengaku jika saat ini Satgas PPKS tengah mengumpulkan keterangan dari berbagai pihak, bahkan sejumlah dosen juga turut dimintai keterangannya demi mengusut tuntas kasus dugaan pelecehan tersebut.

"Beberapa dosen dan mahasiswa juga sudah kami mintai keterangannya. Namun, hal itu belum bisa kami rumuskan karena masih perlu keterangan dari beberapa orang lagi agar kuat data dan informasinya," ujarnya.

Dedi mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin agar kasus ini dapat diselesaikan.

Meski begitu, dirinya juga tidak menutup kemungkinan akan membawa kasus ini ke ranah hukum, apabila benar dugaan pelecehan tersebut terbukti terjadi.

Satgas PPKS Universitas Ibn Khaldun Bogor mengaku sudah memeriksa sejumlah dosen dan mahasiswa dalam penanganan kasus dugaan pelecehan seksual di Uika Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News