Ganjar Muda Padjajaran Ajak Masyarakat Melestarikan Seni dan Budaya di Bandung

Kamis, 28 September 2023 – 12:15 WIB
Ganjar Muda Padjajaran Ajak Masyarakat Melestarikan Seni dan Budaya di Bandung - JPNN.com Jabar
Ganjar Muda Padjajaran ajak masyarakat melestarikan seni dan budaya melalui 'Bajidoran di Kebon Awi'. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Antusiasme masyarakat Jawa Barat terhadap kesenian tradisional seakan tidak pernah pudar. Dari yang tua hingga muda semua ikut meramaikan pagelaran kesenian tradisional. 

Hal tersebut dibuktikan saat diselenggarakannya kegiatan 'Bajidoran di Kebon Awi' yang digelar sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran bersama Saung Angklung Udjo di Udjo Ecoland, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/9). 

Turut serta hadir Ketua Umum Ganjar Muda Padjajaran Rendra Wibawa, Direktur Utama Saung Angklung Udjo Taufik Hidayat Udjo dan Namin Group sebagai bintang tamu utama dalam pagelaran kesenian tradisional tersebut. 

"Bajidor itukan kita tahu adalah salah satu kesenian sunda dan GMP dalam kesempatan ini kita melakukan apresiasi terhadap kesenian tradisional dan pelaku seni yang ada di Jawa Barat," kata Ketua Umum GMP Rendra Wibawa dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (28/9). 

Lebih lanjut, kata Rendra, pendekatan melalui kesenian di Jawa Barat, merupakan salah satu langkah efektif dalam mengenalkan tokoh yang dalam hal ini adalah Ganjar Pranowo. 

"Berdasarkan data terkait pendekatan yang bisa dilakukan kepada masyarakat Jawa Barat, nomor satu itu ada pendekatan agama, kemudian budaya itu menjadi pendekatan kedua. Ini upaya yang bisa dilakukan oleh kita ketika ingin melakukan pengenalan kepada sosok Presiden Pak Ganjar Pranowo," kata Rendra. 

Selain mengenalkan sosok Ganjar Pranowo melalui kesenian, Rendra pun banyak menggaet seniman Jawa Barat dan mendapatkan sejumlah aspirasi serta ide baru dari para seniman, dalam menyusun serangkian agenda sosialisasi di bidang kesenian tradisional. 

"Banyak seniman yang sebetulnya ini mendukung Pak Ganjar. Sehingga, GMP dapat banyak masukan dan ide-ide dalam menyusun program di bidang kesenian tradisional," ujarnya. 

Ganjar Muda Padjajaran ajak masyarakat melestarikan seni dan budaya melalui 'Bajidoran di Kebon Awi'.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News