Lebih dari 1000 Pelajar Indonesia Terima Beasiswa GrabScholar 2023

Kamis, 28 September 2023 – 10:47 WIB
Lebih dari 1000 Pelajar Indonesia Terima Beasiswa GrabScholar 2023 - JPNN.com Jabar
Fitriath Oktavianne Kalerasikah penerima beasiswa dari grab bersama orang tuanya. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Setelah membuka pendaftaran pada bulan Juli lalu, Grab Indonesia dan BenihBaik.com resmi mengumumkan penerima GrabScholar atau Program Beasiswa Grab 2023 kepada 1.158 pelajar, dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK, dan Universitas (S1/D4) di Indonesia.

Tahun ini, GrabScholar menerima 23.133 pendaftar dari 138 kota/kabupaten, naik signifikan dibanding dengan tahun sebelumnya. Pendaftar kemudian melalui proses seleksi ketat hingga akhirnya terpilih dan dinyatakan berhak untuk mendapatkan bantuan dana pendidikan.

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan, misi utama GrabScholar yaitu memberikan akses pendidikan yang lebih merata, khususnya bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi.

"Kami percaya bahwa pendidikan memainkan peranan penting dalam membentuk generasi mendatang. Harapan kami adalah bahwa beasiswa ini dapat jadi salah satu bekal bagi anak-anak untuk membawa Indonesia jadi lebih maju," ucap Neneng dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (28/9).

Sementara itu, CEO & Founder Yayasan Benih Baik Indonesia (BenihBaik), Andy F. Noya menuturkan, dengan membawa pendekatan yang sama untuk menanam kebaikan, BenihBaik bangga dapat kembali dipercaya menjadi bagian dari inisiatif GrabScholar atau Program Beasiswa Grab 2023.

"Selama tiga bulan proses pendaftaran dan seleksi, kami melihat potensi-potensi generasi muda dengan segudang prestasi dan juga semangat membangun bangsa. Kami percaya program ini memberikan harapan bagi generasi muda untuk mewujudkan cita-cita mereka dengan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sehingga kemudian pada akhirnya dapat membantu meningkatkan taraf hidup keluarga para penerima beasiswa ini,” ujar Andy.

Salah satu penerima beasiswa jenjang Universitas adalah David Neilleen Irvinne, anak pertama dari seorang ibu tunggal yang berprofesi sebagai Mitra Pengemudi GrabCar di Medan, yang menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada.

Mengambil jurusan Ilmu Komputer, David telah menunjukkan ketertarikan pada bidang pengembangan teknologi komputer khususnya game development dan competitive programming sejak di bangku sekolah. Berbekal laptop yang telah setia menemani sepanjang bangku sekolah, David merantau dan bertekad untuk bisa lulus kuliah tepat waktu agar kemudian dapat bekerja di perusahaan teknologi, semua demi membahagiakan ibunya.

Penerima GrabScholar atau Program Beasiswa Grab 2023 diberikan untuk 1.158 pelajar, dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK, dan Universitas di Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News