Penjelasan KPKNL Ihwal Pelelangan Barang Seketa di Puncak Mas Golf Bogor

Rabu, 27 September 2023 – 15:00 WIB
Penjelasan KPKNL Ihwal Pelelangan Barang Seketa di Puncak Mas Golf Bogor - JPNN.com Jabar
Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bogor, Bimo Aryo. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bogor telah melakukan pelelangan sebidang tanah dan bangunan yang terletak di Komplek Mediterania 1 Bukit Golf Hijau, Jalan Puncak Mas Golf Nomor 53, Kabupaten Bogor.

Pelelangan tersebut dilakukan dengan Sertifikat HGB No. 4573/Cijayanti yang telah dilelang secara online pada Selasa (26/9) di mana pemenangnya ialah Hari Tanudjaja.

Hal itu pun sangat disayangkan karena pihak dari Rachel Lazuardi selaku pemilik tanah dan bangunan sebelumnya dalam sebulan terakhir ini telah melakukan upaya permohonan untuk tidak dilaksanakan lelang, tetapi pihak bank tidak menanggapi dan tetap melaksanakan lelang.

Rachel sebagai pemilik sebelumnya urung menerima pelunasan pembayaran dari pihak pembeli yang saat ini telah menjadi Debitur dari bank.

Rachel beserta keluarganya pun masih menempati rumah tersebut dan dia telah berupaya menghubungi pihak terkait untuk menyelesaikan kewajiban pembayaran, tetapi yang bersangkutan urung menanggapi.

Kronologi lahan tersebut sampai terlelang, berawal dari Rachel membutuhkan dana untuk berobat sehingga dia bermaksud menjual aset tanah di atas dan bersedia dibayar lunas setelah balik nama sertifikat terlebih dahulu.

”Waktu itu kami sangat membutuhkan uang, sehingga begitu mendapat saran dari pembeli (Debitur Bank BRI) untuk balik nama sertifikat terlebih dahulu, kami langsung menyetujui setelah sebelumnya pembeli tersebut telah melakukan sebagian pembayaran dari nominal kesepakatan jual beli. Akan tetapi, sisa kewajiban kepada kami tidak pernah dilunasi sampai sekarang,'' kata Rachel, dikutip Rabu (27/9).

Pihak Rachel pun telah berupaya untuk memperjuangkan haknya dengan telah datang ke BRI Kantor Cabang Jakarta Kramat dan telah memberikan surat penawaran tetapi tidak mendapat tanggapan.

Penjelasan KPKNL Bogor ihwal pelelangan lahan dan bangunan sengketa di Komplek Mediterania 1 Bukit Golf Hijau, Jalan Puncak Mas Golf Nomor 53, Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News