Polisi: Pekan Ini Bayi Tertukar di Bogor Akan Dikembalikan ke Orang Tua Biologisnya

Selasa, 26 September 2023 – 17:00 WIB
Polisi: Pekan Ini Bayi Tertukar di Bogor Akan Dikembalikan ke Orang Tua Biologisnya - JPNN.com Jabar
Dua orang tua yang bayinya tertukar saling berpelukan seusai mediasi di Mako Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kedua bayi tertukar berinisial GL dan GB di Kabupaten Bogor akan dikembalikan kepada orang tua biologis masing-masing, yakni Siti Mauliah dan Dian Prihatini pada Jumat (29/9).

"Insyaallah tanggal 29 September kami akan melaksanakan penyerahan bayi tersebut apabila sudah terciptanya bonding antara si ibu dengan si anak," ungkap Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro.

Ia menjelaskan sejak diumumkannya hasil DNA kedua bayi laki-laki tersebut hingga sekarang pihaknya masih membantu mempererat ikatan atau bonding antara kedua bayi dengan orang tua biologisnya.

"Jadi ini langkah awal, ini dijadwalkan mereka hadir untuk menciptakan bonding antara si anak dengan ibu biologisnya," kata Rio.

Di samping itu, Polres Bogor juga masih melakukan penyelidikan atas laporan dari kedua orang tua yang bayi tersebut.

Siti Mauliah dan Dian Prihatini melaporkan manajemen Rumah Sakit Sentosa ke Polres Bogor pada Jumat, 1 September 2023.

"Sekarang sudah 12 orang (diperiksa), delapan orang dari pihak rumah sakit, baik bagian legal terkait perizinan semua, lalu direkturnya akan kita panggil," ungkapnya.

Menurut dia, Kepolisian harus memiliki dua alat bukti untuk menaikkan perkara tersebut dari penyelidikan ke penyidikan.

Kedua bayi tertukar berinisial GL dan GB di Kabupaten Bogor akan dikembalikan kepada orang tua biologis masing-masing, yakni Siti Mauliah dan Dian Prihatini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News