Polisi Dalami Unsur Kelalaian RS Sentosa pada Kasus Bayi Tertukar di Bogor

Minggu, 27 Agustus 2023 – 15:00 WIB
Polisi Dalami Unsur Kelalaian RS Sentosa pada Kasus Bayi Tertukar di Bogor - JPNN.com Jabar
Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro usai mediasi keluarga bayi tertukar di Mako Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Polres Bogor mendalami dugaan kelalaian pihak manajemen Rumah Sakit (RS) Sentosa, Kemang, Kabupaten Bogor terkait kasus bayi tertukar yang dibuktikan dari hasil tes DNA.

"Itu masih kami dalami, nanti hasilnya kami sampaikan," kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Minggu (27/8).

Ia menjelaskan bahwa Polres Bogor telah melakukan sejumlah langkah penyelidikan seperti memeriksa sejumlah saksi, termasuk seluruh perawat dan bidan di rumah sakit yang bertugas saat kedua ibu tersebut melahirkan.

Menurut dia, polisi juga telah melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengungkap kasus bayi tertukar ini, diawali dengan mendatangi lokasi kejadian di RS Sentosa.

"Itu dalam rangkaian penyelidikan, semoga kami bisa mendapat jawaban satu minggu ke depan," ujarnya.

Rio menyebutkan mengenai aduan antara orang tua A dengan orangtua B yang bayinya tertukar di RS Sentosa, telah disepakati selesai melalui restorative justice atau keadilan restoratif.

"Telah dibuatkan komitmen bersama penyelesaian bersama, dalam hal ini Ibu S dengan Ibu D, kami selesaikan secara restorative justice," terangnya.

Polres Bogor pada Jumat (25/8) malam mengumumkan hasil tes DNA yang menyatakan bahwa dua bayi dan masing-masing orang tuanya tertukar setelah satu tahun lalu melahirkan di tempat yang sama, Rumah Sakit (RS) Sentosa, Kecamatan Kemang, Bogor.

Polres Bogor mendalami dugaan kelalaian pihak manajemen Rumah Sakit (RS) Sentosa, Kemang, Kabupaten Bogor terkait kasus bayi tertukar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News