Menjelang Peresmian Kereta Cepat Jakarta Bandung, Dadang Supriatna: Sarana Pendukung Sudah Siap

Selasa, 19 September 2023 – 16:25 WIB
Menjelang Peresmian Kereta Cepat Jakarta Bandung, Dadang Supriatna: Sarana Pendukung Sudah Siap - JPNN.com Jabar
Lokomotif kereta cepat yang terparkir di Depo Kereta Cepat Tegalluar, Kabupaten Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Kereta cepat Jakarta Bandung direncanakan bakal beroperasi penuh pada bulan Oktober mendatang.

Menjelang pengoperasian kereta cepat, Bupati Bandung Dadang Supriatna memastikan sarana pendukung di wilayahnya sudah siap.

Sarana pendukung itu mulai dari infrastruktur, hingga akses dari Stasiun Tegalluar menuju Kota Bandung.

“Untuk persiapan saya kira disesuaikan dengan ketentuan. Kami siap pada prinsipnya, termasuk akses dan lain sebagainya,” kata Dadang di Depo Kereta Cepat Tegalluar, Kabupaten Bandung, Selasa (19/9).

“Kami sudah bahas bahkan terhadap rencana dan juga akses yang langsung menuju ke stasiun. Kami sudah masuk ke dalam tata ruang dan juga ATR yang masuk ke kawasan Tegalluar,” sambungnya.

Dadang menjelaskan, kehadiran kereta cepat di wilayahnya bisa memberikan dampak positif pada pendapatan daerah, dan juga kunjungan wisatawan domestik.

Dadang menuturkan, jumlah kunjungan wisatawan domestik ke wilayah Kabupaten Bandung meningkat signifikan setiap tahunnya.

Data terakhir, tahun 2022 Kabupaten Bandung didatangi turis lokal sebanyak 6,5 juta.

Bupati Bandung Dadang Supriatna antusias menyambut beroperasinya kereta cepat Jakarta Bandung pada Oktober mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News