Tiket Gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung 98 Persen Ludes

Senin, 18 September 2023 – 15:40 WIB
Tiket Gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung 98 Persen Ludes - JPNN.com Jabar
Antrean masyarakat yang akan menaiki kereta cepat Jakarta Bandung di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Minggu (17/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) sudah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin menjajal kereta cepat rute Jakarta – Bandung secara gratis.

Pendaftaran uji coba gratis kereta cepat ini berlangsung selama dua pekan, terhitung sejaka 15 September 2023.

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan, sejak dibuka pada Jumat lalu, pendaftaran untuk uji cova gratis ini sangat diminati masyarakat.

“Antusiasmenya itu sangat tinggi, sehingga begitu kami buka tadi pagi per hampir siang ini pun sudah 98 persen untuk perjalanan mulai tanggal 18 (September) sampai dengan tanggal 24 itu sudah dipilih oleh masyarakat ya,” kata Eva ditemui di Stasiun Halim, Minggu (17/9).

Eva menuturkan, PT KCIC memberikan kuota setiap perjalanan mencapai 500 kursi sesuai dengan ketersediaan tempat duduk.

Setiap harinya ada empat perjalanan, di mana dua dari Stasiun Halim dan dua dari Stasiun Tegalluar. Artinya, setiap hari ada 2.000 tiket yang bisa digunakan oleh masyarakat.

Untuk jadwal keberangkatan, PT KCIC menyediakan dua jam yang berbeda, yakni pukul 09.00 dan 14.00 WIB. Perjalanan memakan waktu sekitar 30-40 menit.

“Mereka dalam satu hari itu ada 8 perjalanan kereta api cepat pada masa uji coba ini,” ucapnya.

Tiket gratis kereta cepat Jakarta Bandung sudah ludes sampai dengan tanggal 24 September 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News