ITHB Bandung Ambil Peran Penting dalam Mengatasi Kekurangan Tenaga Digital di Indonesia

Minggu, 17 September 2023 – 13:00 WIB
ITHB Bandung Ambil Peran Penting dalam Mengatasi Kekurangan Tenaga Digital di Indonesia - JPNN.com Jabar
Direktur Pengembangan dan Kerja Sama Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung, Maclaurin Hutagalung. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung dengan bangga menggelar acara Wisuda Sarjana dan Magister 2023 pada Sabtu (16/9) di Harris Hotel & Conventions.

Wisuda ke-19 ini menjadi momen bersejarah bagi para mahasiswa yang telah menyelesaikan perjalanan akademik mereka dengan sukses.

Direktur Pengembangan dan Kerja Sama ITHB, Maclaurin Hutagalung mengatakan dalam upaya memenuhi kebutuhan perusahaan yang semakin besar akan tenaga digital yang berkualitas, ITHB telah memainkan peran yang sangat penting dalam menjembatani kesenjangan antara pencari kerja dan perusahaan.

Dengan permintaan yang terus meningkat di sektor teknologi, perusahaan-perusahaan di seluruh Indonesia semakin membutuhkan pekerja yang memiliki standar kualitas yang diakui secara internasional.

Data menunjukkan bahwa Indonesia masih kekurangan sekitar 9 juta tenaga digital hingga tahun 2030.

Hal tersebut berarti ketidaksesuaian antara kompetensi lulusan dengan kebutuhan pasar masih menjadi masalah yang mendesak.

“ITHB sebagai lembaga pendidikan yang terus berinovasi, telah berhasil meluluskan 291 wisudawan sarjana tahun ini. Yang mengesankan adalah bahwa sebanyak 65,6 persen wisudawan telah berhasil memperoleh pekerjaan sebelum diwisuda,” ucapnya.

Menurutnya, ini merupakan bukti nyata bahwa ITHB telah membekali mahasiswanya dengan keterampilan teknologi yang sangat dicari oleh industri.

Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) memainkan peranan penting dalam mengatasi kekurangan tenaga digital di Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News