Cimahi Kehabisan Kuota Pembuangan Sampah ke TPA Darurat Sarimukti

Jumat, 08 September 2023 – 13:39 WIB
Cimahi Kehabisan Kuota Pembuangan Sampah ke TPA Darurat Sarimukti - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Kebakaran gunungan sampah di TPA Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, CIMAHI - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jawa Barat menyatakan, kuota pembuangan sampah Kota Cimahi ke TPA Darurat Sarimukti sudah habis.

Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi pun sudah menyodorkan surat permohonan untuk penambahan kuota pembuangan sampah ke TPA Darurat Sarimukti di Kabupaten Bandung Barat.

“Cimahi sudah kehabisan kuota dan mengajukan surat minta kuota tambahan,” kata Kepala DLH Jabar Prima Mayaningtyas, Jumat (8/9).

Ia mengungkapkan, sudah ada kesepakatan kuota pembuangan sampah di TPA Darurat Sarimukti.

Kota Cimahi mendapatkan kuota sebesar 600 ton dari kapasitas maksimum 6.800 ton di TPA Darurat Sarimukti. Adapun luas area TPA sementara itu seluas 0,6 hektar.

Prima menuturkan, DLH Jabar belum dapat mengabulkan permohonan kuota tambahan dari Pemkot Cimahi tersebut. Apalagi, sampah di TPA Darurat itu mulai mendekati kapasitas maksimum.

“Kami masih cari solusinya, dan memang diperkirakan TPA Darurat Sarimukti itu akan penuh tanggal 11 (September),” ucapnya.

Lebih lanjut, DLH Jabar memastikan TPA Sarimukti belum dapat difungsikan sejak mengalami kebakaran pada 19 Agustus, lalu.

DLH Jabar menyatakan, kuota pembuangan sampah Kota Cimahi ke TPA Darurat Sarimukti sudah habis. Pihaknya saat ini tengah mencarikan solusinya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News