Penanganan Kebakaran Sampah di TPA Sarimukti Jadi Tugas Pertama Bey Machmudin

Senin, 04 September 2023 – 20:00 WIB
Penanganan Kebakaran Sampah di TPA Sarimukti Jadi Tugas Pertama Bey Machmudin - JPNN.com Jabar
Kebakaran di TPA Sarimukti, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Bandung Barat. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin segera bertugas di Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar pada Rabu (6/9).

Besok, rencananya serah terima jabatan (sertijab) dari Ridwan Kamil ke Bey Machmudin dilakukan di Bandung. 

Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmadja menyebut ada beberapa tugas prioritas yang menunggu Pj Gubernur, beberapa di antaranya penanganan kebakaran di TPA Sarimukti dan meneruskan proyek perbaikan jalan.

Urusan sampah, upaya sementara yang sudah dilakukan adalah memaksimalkan laahan sementara, sembari penanganan pemadaman berlangsung.

“Kemarin ini kan sampah yang tidak bisa dikirim, kami buka zona satu sampai empat. Tapi ini juga ada beberapa syarat yang harus ditempuh oleh Bandung Raya. Salah satunya sampah harus bisa dipilih 40-50 persen,” ucapnya di Bandung, Senin (4/9).

Selain itu, Pj Gubernur juga akan diminta untuk mengerjakan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) yang telah disusun masa kepemimpinan Ridwan Kamil.

“Pj akan melakukan yang sudah ada dalam blue print dari RPD yang sudah disusun saat ini. Prinsipnya tidak ada kegiatan baru. Kami hanya menyelesaikan kegiatan yang belum tuntas di periode ini,” tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kepada Pj Bey Machmudin agar meneruskan hal-hal baik yang sudah dilakukan era kepemimpinannya.

Segera bertugas, ini tugas prioritas yang harus dikerjakan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News