Perjuangan Salam Hermawan, Jatuh-Bangun Cari Titik Terang Demi Pengobatan Sang Buah Hati

Jumat, 08 September 2023 – 11:30 WIB
Perjuangan Salam Hermawan, Jatuh-Bangun Cari Titik Terang Demi Pengobatan Sang Buah Hati - JPNN.com Jabar
Salam Hermawan saat menunjukan bukti-bukti pengobatan anaknya. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Salam Hermawan warga asal Pagentongan, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor hanya bisa pasrah atas penyakit yang diderita buah hatinya.

Sebab saat ini, Salam Hermawan tengah membutuhkan bantuan untuk pengobatan anaknya berinisial MZAH yang menderita penyakit hispospadia.

Setelah satu tahun menjalani pengobatan ke sana dan ke sini, balita yang saat ini berusia 34 bulan itu kondisinya belum juga tertangani, alias belum menjalani operasi.

Akibat penyakit hispospadia yang diderita sejak usia 22 bulan, kini MZAH yang merupakan anak terakhir dari tiga bersaudara itu didiagnosa mengidap penyakit hernia.

"Saat usia 19 bulan sekitar Juli 2022, anak saya itu sering merasa sakit saat dia pipis. Saat kami periksa ke dokter dan cek lab ternyata anak saya itu menderita infeksi saluran kemih," kata Salam Hermawan, dikutip Jumat (8/9).

Dari hasil diagnosa pemeriksaan saat itu, dokter menyarankan MZAH harus dilakukan tindakan sunat.

"Tetapi agak berbeda karena ini ada chordee-nya. Jadi harus sunat dan dilakukan tindakan untuk chordee-nya," ucap dia.

Setelah dilakukan diskusi bersama keluarga, Salam Hermawan memutuskan untuk menyunat anaknya beserta penanganan penyakit chordee-nya.

Kisah pilu Salam Hermawan warga asal Pagentongan, Kelurahan Loji, Kota Bogor yang sedang berjuang agar anaknya mendapatkan penanganan medis.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News